berita

[VIDEO] Peminat Suruh Peluk Islam, Lee Dong Wook Jawab – ‘Maaf Saya Minum Alkohol’

February 13th, 2024 | by Shahrin
Kini Trending

Lee Dong Wook

Pelakon terkenal Korea Selatan, Lee Dong Wook mencuri perhatian wargamaya selepas dia menjawab pertanyaan peminat berkaitan agama Islam.

Artikel Berkaitan: Selain Lee Dong Wook, Ini Sebab Lain Kenapa Korang Kena Tengok Drama ‘Tale Of The Nine-Tailed’

Artikel Berkaitan: ‘Semoga Allah Bimbing Kau Wook’ – PU Azman ‘Buat Hal’ Lagi Dengan Lee Dong-Wook

Disuruh peluk Islam

Lee Dong Wook

Menerusi sepotong video yang tular, aktor tampan itu dilihat sedang melayani peminatnya ketika melakukan sesi siaran langsung di sebuah platform, baru-baru ini.

Sewaktu sesi siaran langsung berkenaan, seorang peminat yang dipercayai berasal dari Arab Saudi mengajukan soalan kepada Lee Dong Wook yang berbunyi “apakah awak boleh memeluk Islam?”.

Tertarik dengan pertanyaan tersebut, aktor berusia 42 tahun itu menjawab “maaf, tapi saya minum alkohol”.

Pun begitu, apa yang lebih mencuri perhatian wargamaya adalah pengetahuan Lee Dong Wook mengenai larangan dalam Islam. Malah, rata-rata peminat turut berasa tersentuh dengan jawapan yang diberikan.

Hal ini kerana, Islam amat melarang penganutnya mengambil bahan terlarang itu yang boleh memabukkan dan mendatangkan kemudaratan pada kesihatan.

Sementara itu, ada segelintir netizen yang menyelar tindakan individu yang mengajukan pertanyaan tersebut yang disifatkan tidak sensitif.

Video

@kpopchartofficial Aktor Lee Dong Wook telah menjadi sorotan netizen usai menanggapi komentar penggemar yang memintanya untuk masuk islam. Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @xx*li****, Lee Dong Wook terlihat tengah mengobrol bersama dengan penggemarnya melalui pesan di siaran langsung. Saat siaran langsung tersebut, seorang penggemar yang dikatakan berasal dari Arab kemudian mengajukan pertanyaan tentang islam kepada Lee Dong Wook. Sang penggemar menanyakan kepada Lee Dong Wook, “apakah kamu bisa jadi muslim?” Membaca pertanyaan dari penggemar tersebut, Lee Dong Wook kemudian memberikan jawaban yang cukup tidak terduga. Lee Dong Wook juga terlihat memberikan tanggapan dengan hati-hati dan mengatakan, “maaf, tapi aku minum alkohol”. Dalam agama Islam sendiri, seorang muslim memang dilarang untuk mengkonsumsi alkohol seperti yang dikatakan oleh Lee Dong Wook. Namun, yang lebih menarik perhatian penggemar adalah pengetahuan Lee Dong Wook tentang muslim yang tidak boleh minum alkohol. Jawaban Lee Dong Wook yang diminta menjadi muslim ini juga sedikit menyentuh bagi para penggemar. Pasalnya tak seluruh orang mengetahui jika terdapat beberapa larangan makanan maupun minuman bagi umat muslim. Melihat jawaban Lee Dong Wook tentang pertanyaan untuk menjadi muslim ini, netizen pun kemudian turut memberikan berbagai komentar mereka seperti berikut ini. Eh tau loh dia kalo alkohol haram,” -@sy*****0 “Tapi fakta kalau dia tahu kalau muslim tidak minum alkohol bikin aku merasa jadi dihargai. Dia tahu tentang Islam,” -@ji**o*** “Tapi kenapa mereka bertanya pertanyaan seperti ini?” -@pe***co*****0 “Suka deg-degan kalo ada yang bahas agama, tapi dia santuy banget jawabnya,” -@sa***a****a Bagaimana kalau menurut kalian? #Kpopchart ? original sound – Kpop Chart Media

Sumber: TikTok

SKIP THIS AD ×